Sabtu, 10 Desember 2016

Arema Ogah Ketergantungan Pada Hamka Hamzah

Arema Cronus tak risau harus kehilangan Hamka Hamzah kala menjamu Sriwijaya FC. Mereka mengaku yang lebih diutamakan selama ini adalah kerjasama tim dan sistem serta tidak tergantung pada satu pemain.

READ MORE Liburan ikuti beriita dari xpurpleside.blogspot.com "Semua yang terjadi selama ini adalah sistem. Tidak bisa kita menilai bahwa raihan selama ini karena individu," ujar Asisten Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo. Hamka sendiri sejauh ini memang punya perang sangat penting bagi Arema Cronus.

Selain menjadi andalan di lini belakang, mantan pemain Persija Jakarta ini juga subur dalam mencetak gol. Sejauh ini, Hamka sudah mencetak sembilan gol di Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016. Gethuk, sapaan karib Joko, mengakui Arema Cronus memang bakal kehilangan sosok Hamka.

Namun, mereka bakal menyiapkan pengganti untuk mengisi posisi Hamka. "Kehilangan stopper akan kita ganti dengan seorang stopper," tuturnya. Sebelumnya, Arema Cronus dipastikan bisa memainkan lagi fullback kanan mereka, Syaiful Indra Cahya kala menjamu Sriwijaya FC, Kamis (08/12) mendatang.

Namun, pada pertandingan ini, mereka giliran kehilangan Hamka Hamzah, yang terkena akumulasi kartu. Menurut Gethuk, ia belum tentu akan menginstruksikan pengganti Hamka untuk meniru sosok kapten Arema tersebut. Baginya, permainan sosok pengganti Hamka harus patuh pada instruksi pelatih. "Ini karena yang kita pentingkan adalah sistem. Inilah yang kita namakan taktik dan strategi," tandasnya. changer-2016-12-10-16-47.mp3 Klip audio

Berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar